Anita Yasmin dari Jurnalis Menjadi Ketua DPRD Batanghari

Anita Yasmin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termuda di Provinsi Jambi. Politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjabat sebagai ketua DPRD masa jabatan 2019-2024 di usia 24 tahun yang tertuang dalam Surat keputusan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/109/VIII/2019. Ia berhasil meraih sebanyak 2.734 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil Batanghari 3.

Perempuan alumni Universitas Jambi tahun 2017 ini cukup aktif  di berbagai organisasi. Ia pernah menjabat beberapa posisi penting di sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun Organisasi Msayarakat (Ormas). Bukan hanya itu, nita panggilan akrabnya pernah sudah menekuni tari dari kelas tiga SD dan modeling dari kelas enam SD tak heran dilansir dari tribunjambi nita mendapat segudang prestasi. sepanjang tahun 2011 setidaknya Nita disebutkan memanen lima piala dari berbagai ajang lomba.

Kelimanya berupa piala dari ajang Pemilihan Model Indonesia 2010-2011 yang diselenggarakan di Jakarta, satu trofi juara 2 lomba menari tingkat provinsi, juga masing-masing trofi lomba karya ilmiah tingkat Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

Sebelum terjun ke dunia politik istri dari M. Haffiz Fatah anak bungsu mendiang Abdul Fattah mantan Bupati Batang hari ini sudah aktif didalam Jurnalistik, sebagai presenter berita pada salah satu TV lokal di Jambi hampir empat tahun. Banyak pembelajaran yang ia ambil dari pengalaman jurnalis sehingga sampai di dunia politik.

Bukan hanya itu, Nita juga di besarkan di keluarga politik. Kedua orangtuanya sebagai pegawai negeri dan Kakak kandungnya Firdaus pernah menjadi wakil rakyat DPRD Kota Jambi 2014-2019.

Sebagai legislator, tempat dimana masyarakat Kabupaten Batanghari mengadu baik sengketa lahan, pendidikan, kesehatan, Nita harus mampu menghadapi dan di tuntut untuk mengambil keputusan. Dalam kepimpinannya Anita juga selalu memberi ruang keapada mahasiwa untuk menyampaikan aspirasinya. (sof.Foto.Istimewa)

 

Related posts