Profil Agil Zulfikar Ketua DPRD Termuda Kabupaten Lebak

Berawal dari kecintaannya pada politik dan aktif berorganisasi, Muhammad Agil Zulfikar atau yang biasa di sapa Agil sukses menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lebak periode 2021-2024. Resmi di lantik pada tanggal 26 April 2021, politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang di ketuai oleh Prabowo Subianto ini tercatat sebagai ketua DPRD termuda.

Pendidikan yang ia mulai dari duduk di Sekolah Dasar (SD) Negeri Sidanmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak , Agil mulai bisa menempatkan diri dan bergaul dengan semua. Kemudian setelah SD melanjutkan ke MTS Negeri di Komplek Pendidikan, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tahun ajaran 2008-2009. Selanjutnya melanjutkan ke SMA Negeri 2 Rangkasbitung.

Mendapatkan nilai terbaik di SMA Negeri 2 Rangkasbitung dan memilih jurusan Ilmu Politik saat SBMPTN 2014 mengantarkan pria kelahiran Lebak ini menjadi salah satu mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Brawijaya (UB).

Dilansir dari ub.ac.id  pada rabu (16/06/2021) Agil aktif baik di dalam maupun di luar kampus. Salah satunya menjadi Ketua Himpunan Ilmu Politik se-Indonesia (Himapolindo) tahun 2017 dan Sekretaris Jendral Gerakan Serikat Mahasiswa di internal kampus 2019, merupakan langkah Agil serius dalam mengasah nalar dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Selain merupakan beban intelektual dan adanya interaksi teori pembaharuan. Mendorong Agil untuk mengimplementasikan menjadi anggota dewan. Dan dorongan yang kedua, realitas Lebak yang masih menjadi daerah berkembang menguatkan Agil untuk menjadi anggota DPRD Lebak.

Pria yang hobi membaca buku ini berhasil mengantongi 5.400 suara dari Dapil Lebak II yakni kecamatan Maja, Lebakgedong, Cipanas dalam pemilihan umum 2019. Anak pertama dari tiga bersaudara ini optimis membangun kabupaten Lebak untuk lebih baik. Agil sendiri siap bersama-sama mewujudkan visi  misi bersama Pemkab Lebak untuk kesejahteraan masyarakat Lebak.

Selain itu, Agil juga terus berupaya melanjutkan program pimpinan DPRD Lebak yang terdahulu, guna menciptakan kondisi yang solid dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts