Art Jakarta 2023 Hadirkan Suasana Baru Bagi Para Seniman dan Pengunjung

Penulis : Sifra RW | Editor: Lina F | Foto : Sifra RW

Jakarta, GPriority.co.id – Art Jakarta menyelenggarakan media gathering di The Lounge at Graha Bimasena, Selasa (31/10).

Art Jakarta merupakan pekan seni rupa internasional yang secara khusus memberikan suara bagi seni rupa kontemporer Asia.

Art Jakarta ini akan diselenggarakan pada 17-19 November 2023 di lokasi konvensi terkemuka, JIEXPO Kemayoran, di Jakarta Pusat, sebagai venue barunya.

Kesempatan inilah yang membuat Art Jakarta 2023 dapat menempati area gabungan Hall B3 dan C3, dengan luas sekitar 10.000 m2 , serta akan menghadirkan pameran lebih besar yang mencakup lebih banyak ekshibitor dibanding tahun lalu, dengan total 68 galeri dari Indonesia (40) dan mancanegara (28) yang akan mengusung karya terbaru seniman mereka.

Galeri mancanegara datang dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan, China, Jepang, Rusia, dan Australia.

Venue yang lebih besar memungkinkan Art Jakarta untuk menggandeng lebih banyak Mitra. Tiga Mitra Utama Art Jakarta 2023 adalah Julius Baer, institusi terdepan dalam sektor wealth management di dunia dengan tradisi panjang sebagai patron seni; UOB Indonesia, institusi perbankan regional sekaligus pendukung seni rupa yang konsisten mewujudkan komitmennya di Asia Tenggara; dan Bibit, aplikasi investasi digital pemenang penghargaan yang mendorong literasi finansial di seluruh Indonesia.

“Senang sekali tahun ini Art Jakarta bisa tampil di venue baru, JIEXPO Kemayoran. Kami menyemai harapan baru seiring kepindahan ke lokasi yang lebih besar ini, yang memungkinkan kami terlibat dengan lebih banyak kolaborasi dan mendatangkan karya karya instalasi lebih besar.” Ucap Tom Tandio, Fair Director

Tahun ini, kolaborasi Art Jakarta dengan para Mitra dapat dikategorikan menjadi tiga hal berikut. Penghargaan, Presentasi, AJX. Selain itu , Art Jakarta juga menyajikan sajian istimewa bersama para Mitra di atas, Art Jakarta 2023 mengusung program yang terbukti menjadi unggulan setiap tahunnya, yaitu Gallery, SPOT, PLAY by UOB Indonesia, SCENE, AJ TALK

Sebagai tambahan informasi, tiket dijual mulai 1 November 2023, hanya di artjakarta.com.