Aturan Baru KAI Selama PPKM Level 4 Hari ini

Minggu malam (26/7/2021) Pemerintah Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

PT.Kereta Api Indonesia (KAI) pun segera melakukan perubahan aturan untuk perjalanan jarak jauh selama PPKM Level 4.

Menurut Joni Martinus, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) dilansir dari laman resmi KAI pada Senin (26/7/2021) untuk naik kereta api tujuan Jawa dan Sumatera harus menyertakan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama.surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Joni dalam siaran persnya juga mengatakan,” Bagi pelanggan KA Jarak Jauh yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis tetap dapat menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter spesialis dan disertai surat negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku.”

Sementara untuk pelanggan usia di bawah 18 tahun tidak diharuskan menunjukkan kartu vaksin. Kemudian untuk pelanggan usia di bawah 5 tahun tidak diharuskan menunjukkan hasil RT-PCR atau Rapid Test Antigen.

Joni mengatakan kebijakan ini berlak mulai 26 Juli 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.(Hs.Foto.dok.KAI)

Related posts