Tingkat Partisipan Vaksinasi Covid-19 di SBT Meningkat

Wakil Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Timur, Kapten Infanteri Iksan Luky Pattimura mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai meningkat.

Partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 364 orang di Kota Bula sejak pagi tadi pukul 09.00 hingga pukul 18.20 WIT mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (24/7).

Dari jumlah tersebut, 316 orang diantaranya mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan sebanyak 48 orang lainnya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengna jenis vaksin Sinovac.

“Partisipasi masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini sangat luar bias. Semua lapisan masyarakat ingin datang ke sini untuk melaksanakan vaksinasi. Kesadaran masyarakat mulai ada, betapa pentingnya vaksin untuk menambah kekebalan tubuh,” kata Kapten Infanteri Iksan Luky Pattimura.

Luky menilai, partisipasi ratusan masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada hari ini menjadi satu prestasi luar biasa dalam mendorong program pemerintah untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19.

Selain itu Komandan Koramil (Danramel) 1502-09 Bula juga ikut mensukseskan vaksinasi tersebut untuk mengamankan jalannya vaksinasi.

“Kita selaku petugas yang ada disini, baik dinas kesehatan termasuk dengan TNI – Polri, dengan Pemda. Kita kadang-kadang sampai kewalahan karena banyaknya minat untuk melaksanakan vaksin” akuinya.

Ia menegaskan, Satgas Covid-19 Kabupaten SBT akan terus berupaya dalam mendorong program pemerintah pusat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten bertajuk ‘Ita Wotu Nusa’ itu melalui sosialisasi dan edukasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Kepala Dinas Kominfo SBT M. Syukur Kilwarany, Kapolres SBT Andre Sukendar, Danramel Bula Iksan Lucky Pattimura, Wakapolres SBT La Udin Taher, Kabag Ops Riki Adi Prabowo, Kasat Binmas Polres SBT Baharudin, Kasat Narkoba Y. Watimanela, Kasat Reskrim La Beli, Kapolsek Bula A. R. Sambas, Kordinator Security PT. Citik CEL Dudu Durahman dan Humas PT. Citic CEL Armando.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts