Ayo Indonesia Bisa, Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

Upaya Pemerintah Indonesia untuk memberantas Covid-19 dengan membentuk kekebalan tubuh manusia melalui vaksinasi tampaknya tidak main-main. Buktinya  hingga 10 Oktober 2021, data Kemenkes mencatat sudah lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia yang menerima vaksinasi Covid-19.Sementara untuk vaksinasi dosis ke-2, Kemenkes mencatat lebih dari 57,5 juta dosis

Menurut laman kemenkes pada 11 Oktober 2021, capain vaksinasi ini bisa  terjadi berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak termasuk TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak Swasta.

 “ Untuk itulah saya mengucapkan kepada semua pihak yang telah bersedia membantu vaksinasi, sehingga pada 10 Oktober 2021, lebih dari 100 juta orang tervaksinasi dosis pertama,” jelas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam laman resmi Kemenkes.

Budi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pemerintah pusat juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multirateral maupun bilateral.” Upaya ini harus dilakukan agar stok vaksinasi bisa tercukupi sehingga laju vaksinasi bisa terjaga,” ucap Budi Gunadi.

Kemenkes seperti diutarakan Budi juga tengah berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi dengan mendekatkan layanan vaksinasi agar bisa dijangkau semua kalangan termasuk kelompok lansia yang menjadi prioritas utama.(Hs.Foto.Hs)

Related posts