Bagus Kahfi Sosok Penyerang Muda Potensial

” Bagus Kahfi merupakan penyerang muda asal Indonesia yang sangat potensial. Untuk itulah kami tertarik untuk merekrutnya,” ucap Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam dikutip dari Bolaindo.com, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu yang menjadi alasan lainnya adalah Bagus merupakan pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, serta memiliki dribel yang bagus.

“Ia telah membuktikan ketika di level klub dan timnas muda Indonesia dengan kemampuan mencetak gol,” papar Jordy.

Bagus Kahfi pun dijanjikan fasilitas yang menohok supaya bisa berkembang di FC Utrecht.“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” pungkasnya.

Tak hanya dari manajemen, proses transfer eks pemain Barito Putera itu juga menuai pujian dari media Belanda, Algemeen Dagblad.Bagus Kahfi disebut telah mengalahkan para legenda FC Utrecht yang dipampang di media sosial Instagram.

“FC Utrecht menerbitkan foto tim di Instagram, dari 2000/2001. Namun kebanyakan pengunjung Instagram FC Utrecht dari Indonesia justru meminta lebih banyak konten tentang pemain muda mereka,” tulis media dengan nama pendek AD tersebut.

Bahkan, kemeriahan transfer Bagus Kahfi sukses melampaui kedatangan eks pemain Juventus, Eljero Elia. “Pengumuman tentang transfer Bagus Kahfi menjadi sorotan di media sosial, ini lebih banyak daripada kedatangan Eljero Elia atau Mimoun Mahi.”

Pemain yang identik dengan rambut kribo itu diharapkan bisa segera beradaptasi di FC Utrecht.“Bagus Kahfi harus menunjukkan bahwa ia tidak seperti Doan Van Hau (pemain Vietnam), dia tidak hanya ramai di media sosial.”

Sebelum Bagus Kahfi, Doan Van Hau juga sempat memperkuat klub Belanda, SC Heerenveen.Van Hau tercatat hanya bermain sekali selama 10 bulan menjalani masa peminjaman dari Hanoi FC ke SC Heerenven.Kini, bek timnas Vietnam itu telah kembali ke klubnya Hanoi FC.(Hs)

Related posts