Batu Bata Hias Omah Bata Hadirkan kesan Natural, Etnik dan Fashionable

Jakarta,Gpriority-Batu bata hias memberi kesan unfinished style yang khas dan cocok digunakan untuk mempertegas gaya desain interior industrial, rustic, atau bahkan tradisional. Berbekal alasan itulah maka banyak orang yang menggunakan batu bata hias untuk desain rumahnya.

Salah satu pengusaha yang memprediksi batu bata hias bisa setenar seperti sekarang ini adalah Mohamad Ilham. Untuk itulah pada tahun 2012 Ia memberanikan diri untuk memproduksi dan menjual batu bata hias, mulai dari batu bata ekspos, batu bata tempel, batu bata lantai hingga bata roster.

“ Maindset awal tentang batu bata adalah dipergunakan untuk bangunan. Untuk itulah di tahun 2012 saya merubahnya dengan memproduksi batu bata hias. Selang berjalan setahun batu bata hias langsung menjadi trend pasar hingga saat ini. Banyak sekali cafe, hotel dan restoran menggunakan bata hias produksi kami. Alhamdulillah Omah Bata menjadi leading inovator di bidang batu bata hias,” ucap Mohamad Ilham yang ditemui di Omah Bata, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Yang membuat trend batu bata hias buatan Omah Bata menjadi naik daun adalah dihadirkannya kesan seni, arsitektur dan model-model yang menarik pada batu batanya. “ Dengan desain seperti itu, batu bata hias buatan Omah Bata bisa ditempatkan di mana saja,” ucap Mohamad Ilham.

Ia pun menunjuk salah satu ruangan yang sudah ditempel bata roster. Dinding ruangan kantor Omah Bata yang diberikan bata ekpos dan tempel terlihat sangat klasik,natural, rustic hingga tradisional. Hal yang sama juga dirasakan ketika  Mohamad Ilham mengajak berkeliling keruangan lainnya yang didesain dengan menggunakan batu bata hias.

Tidak hanya di dinding yang terdapat di ruangan, di fentilasi udara pun batu bata hias bisa ditempelkan.” Untuk jenis ini namanya batu bata roster.selain diruangan batu bata roster bisa ditempatkan di mana saja seperti pagar, halaman belakang maupun kamar mandi,” jelas Mohamad Ilham.

Batu bata hias juga bisa ditempatkan di ubin. Untuk jenis ini namanya batu batu ubin. Sama seperti batu bata hias produksi Omah Bata lainnya, batu bata ubin memiliki beragam ukuran. “ Jadi bisa disesuaikan dengan luas halaman maupun rumah yang akan dipasang batu bata ubin,” tutur Mohamad Ilham.

Terkait dengan pemasangannya, Omah Bata juga memberikan tutorial baik di Instagram maupun tatap muka mengenai cara pemasangan yang baik dan benar. Omah bata juga memberikan tutorial mengenai model-model pemasangan di dinding ruangan, fentilasi maupun lantai yang lucu dan unik serta tidak biasa pada umumnya.

“ Karena kami belum melayani pemasangan atau kontruksinya maka kami melakukan hal tersebut. Alhamdulillah, customer suka dan merasa terbantu dengan adanya tutorial di IG maupun tatap muka ini,” ujar Mohamad Ilham.

Mohamad Ilham juga mengatakan kedepannya tidak menutup kemungkinan untuk melayani pemasangan atau kontruksi.(Hs.Foto:Hs)

 

 

Related posts