Begini Penampakan Stasiun Baru di Jakarta

Jakarta,GPriority.co.id-Berdasarkan siaran pers PT.Kereta Api Indonesia (KAI), Jakarta akan ketambahan stasiun baru. Adapun stasiun yang dimaksud adalah Matraman.

Dalam siaran persnya yang dikirim Rabu (15/6/2022),VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pengoperasian Stasiun Matraman diharapkan bisa membantu mengurangi beban kapasitas Stasiun Manggarai yang meningkat setelah adanya switch over atau SO 5, yang menyebabkan pola operasi dan transit berubah khususnya bagi lintas Bogor dan Bekasi/Cikarang.

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara,” kata Anne.

Anne juga mengatakan setelah melakukan uji coba perjalanan KRL dan Sinyal, stasiun Matraman siap beroperasi dan menjadi solusi bagi menumpuknya penumpang di Stasiun Manggarai.

Sekedar informasi selama 2 pekan perubahan pola operasi akibat SO 5, trend pengguna KRL di stasiun Manggarai pada hari kerja cenderung meningkat.KAI mencatat lebih dari 5,6 juta orang atau rata-rata 622.952 orang per hari.

Sementara itu, volume pengguna KRL yang transit di Stasiun Manggarai pada dua pekan terakhir rata-rata sebanyak 135.000 sampai dengan 145.000 orang. KAI mencatat volume pengguna transit tertinggi pada Senin (6/6/2022), sebanyak 144.855 orang.(Hs.Foto.Humas KAI)

Related posts