Bujang dan Gadis Sumsel Meriahkan Festival Sriwijaya 2022

Jakarta,GPriority.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan sukses membuka acara Festival Sriwijaya ke-30 di Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Palembang semalam, (29/6/2022). Sejumlah perwakilan dari Bujang Gadis Sumsel ikut meramaikan acara pembukaan festival tersebut.

Festival Sriwijaya merupakan event budaya tahunan yang menyuguhkan keunikan dan keindahan seni tari, lagu dan theater dari seluruh Kota/Kabupaten di Sumsel. Dalam acara tersebut juga pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pertunjukan seni, konser musik hingga pameran warisan tak benda asal Sumsel.

Festival Sriwijaya tahun ini mengusung tema ‘Kita adalah Sriwijaya, Kita Bangga Sebagai Sriwijaya’. Hal ini didasari atas pelestarian dan keragaman kesenian serta kebudayaan yang ada di Sumsel.

Selain pertunjukkan seni, adapula berbagai macam bazar dari UMKM lokal yang menjual aksesoris khas Sumsel, kuliner khas Sumsel serta pemutaran film dokumenter. Pengunjung juga bisa mengikuti talkshow Budparekraf Sumsel.

Festival Sriwijaya tahun ini digelar begitu istimewa, selain masuk ke dalam Karisma Event Nasional (KEN) 2022, event ini bisa dikatakan sebagai serangkaian acara pembukaan dari pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang 2022.

Event ini diselenggarakan mulai tanggal 29 Juni – 6 Juli 2022 dan nantinya juga akan digelar secara daring melalui live streaming di Youtube Pesona Sriwijaya atau Diskominfo Sumsel dan Instagram @pesonasriwijaya atau @diskominfosumsel. (Hn.)

Related posts