Buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023, Sandiaga Dorong Investasi di Indonesia Timur

Jakarta,GPriority.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Makassar sekaligus membuka event East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penanda dan babak baru bagi investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Indonesia timur.

“Tiga dari lima destinasi super prioritas Indonesia ada di Indonesia timur dan ada tiga pertumbuhan ekonomi terbesar juga di Indonesia timur,” kata Sandiaga Uno dalam pidatonya yang digelar di Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/3).

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang berasal dari kalangan pengusaha, pemerintahan, investor nusantara, dan investor asing.

“Jadi kami ingin mendorong agar lebih banyak investasi untuk menyediakan fasilitas pariwisata dan menyiapkan konsep pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sandiaga juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah yang ada di Sulsel dan para investor untuk mengajukan daerah yang ada di Sulsel sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Syarat-syaratnya sangat mudah dan insentifnya juga sangat menarik untuk diberikan kepada para investor yang akan menanamkan modalnya di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur,” sambung Sandiaga.

Usai membuka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023, Sandiaga juga menyempatkan diri bercengkrama dengan sejumlah pelaku UMKM yang memamerkan dan memasarkan produknya dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 3-4 Maret 2023. (Hn.Kemenparekraf)