Bupati Halteng Canangkan Benih Padi Varietas M400

Malut,Gpriority – Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara, MH, melakukan pencanangan Benih Padi Varietas M400. Kegiatan tersebut digelar Rabu (16/9/2020) secara simbolis di Desa Wairoro, Kecamatan Weda Selatan.

Nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Abd. Rahim Odeyani, serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Halteng, Wakil Ketua I DPRD Halteng Kabir Hi. Kahar.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan mewabahnya virus corona ini memberikan dampak negatif dari berbagai sektor, tidak terkecuali bidang pertanian yang merupakan salah satu sektor penunjang perekonomian nasional. “Pertanian memiliki perhatian khusus demi menunjang ekonomi di daerah maupun nasional,” kata Bupati.

“Dengan adanya perhatian ini kiita harapkan petani bisa tumbuh subur, sehingga daya beli masyarakat meningkat, dan tentu pendapatan petani juga meningkat. Sebaliknya jika petani tak subur, maka daya beli masyarakat menjadi menurun bahkan produksi usaha tani pun akan menurun,” ucapnya.

Elang sapaan akrab Edi Langkara juga meminta agar petani tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa, sehingga perekonomian dan kesejahteraan petani bisa tetap terpenuhi di masa pandemi ini.(wmj)

Related posts