Bupati Serdang Bedagai Soekirman Positif Covid-19 Berstatus OTG

Covid-19 menyerang tanpa pandang bulu. Kali ini virus yang berasal dari Wuhan China menyerang Bupati Serdang Bedagai Soekirman. Kabar ini disampaikan langsung oleh Soekirman dalam video yang diunggahnya melalui akun Instagram @soekirmansergai pada Selasa (15/9/2020)

Dalam video tersebut, Soekirman mengatakan, “ Saya ini termasuk pasien Covid-19 yang berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasalnya, Sampai dengan kemarin suhu badan saya tetap 36,4 dan tidak ada gejala demam, batuk, maupun flu. Tetapi hasil laboratorium swab PCR menjelaskan saya terinfeksi COVID-19 positif,” kata Soekirman.

Soekirman pun meminta agar dirinya tidak diisolasi mandiri seperti kebanyakan kepala daerah lainnya.” Lebih baik saya dirawat di rumah sakit. Karena banyak tenaga medis yang akan membantu dan memantau perkembangan saya,” tegas Soekirman.

Soekirman juga meminta kepada keluarga, kerabat, masyarakat dan ASN agar tidak menghubunginya terlebih dahulu selama masa isolasi. Sebab dirinya ingin fokus terhadap penyembuhan.” Saya butuh banyak istirahat untuk pemulihan, jadi saya memohon kepada keluarga saya dan jajaran pemerintah Serdang Bedagai agar tidak menghubunginya untuk sementara waktu ini. Jika ada kegiatan yang bersifat mendesak, bisa melaporkannya kepada Wakil Bupati Darma Wijaya,” jelas Soekirman.

Di akhir video, Soekirman berpesan agar masyarakat Serdang Bedagai untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat.” Belajar dari pengalaman kasus saya, marilah bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus menjaga imun di tubuh. Pasalnya, kita tidak akan pernah tahu kapan Covid-19 menyerang kita. Saya berharap masyarakat Serdang Bedagai selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga tidak ada lagi yang terpapar Covid-19,” ucap Soekirman.

Soekirman juga meminta doanya, agar dirinya bisa lekas pulih dan kembali beraktivitas.(Hs)

Related posts