Daftar Daerah Dengan Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi 2021

Jakarta,GPriority.co.id-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (2/6/2022) memberikan penghargaan kepada daerah realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi Tahun Anggaran 2021.

Pemberian penghargaan merupaan rangkaian dari acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022 dengan tema ‘Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri’ yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri, Agus Fatoni dalam sambutannya,Adapun pemberian penghargaan akan diberikan kepada 45 daerah dengan realisasi APBD tertinggi tahun 2021.

Jumlah itu terdiri dari lima provinsi, kabupaten, dan kota dengan realisasi pendapatan tertinggi; lima provinsi, kabupaten, dan kota dengan realisasi belanja tertinggi; serta lima provinsi, kabupaten, dan kota dengan realisasi peningkatan PAD tertinggi. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan terhadap tiga daerah program Taspen.

Dalam kesempatan itu, Fatoni mengapresiasi dukungan PT Taspen dan berbagai narasumber yang telah mendukung kegiatan itu, termasuk peserta yang mengikuti kegiatan Rakornas. “Kegiatan ini dilaksanakan didukung oleh PT Taspen, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan Rakornas pada hari ini,” katanya.

Berikut 15 daerah dengan realisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terrtinggi 2021
A.Tingkat Provinsi
1.Provinsi Bengkulu
2.Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
3.Provinsi Gorontalo,
4. Provinsi Papua, dan
5.Provinsi Jawa Barat.

B.Tingkat Kabupaten
1.Kabupaten Bangli
2. Kabupaten Boven Digoel
3.Kabupaten Manggarai Barat
4.Kabupaten Morotai.
5.Kabupaten Intan Jaya.

C.Tingkat Kota
1.Kota Blitar
2.Kota Tomohon
3.Kota Denpasar
4.Kota Tangerang
5.Kota Bukit Tinggi.(Hs.Foto.SS YouTube)

 

Related posts