Dukung World Water Forum, Wuling Kerahkan 150 Mobil Listrik di Bali

Jakarta, GPriority.co.id – Produsen mobil listrik asal China, Wuling, menyediakan 150 unit mobil listriknya untuk mendukung pertemuan Forum Air Dunia atau World Water Forum (WWF) ke-10 yang diselenggarakan di Bali selama sepekan mulai Sabtu (18/5) akhir pekan ini.

Wuling mengerahkan semua tipe mobil listriknya yang ada di Indonesia, termasuk 16 unit Wuling Air EV dan 84 unit Binguo EV yang akan digunakan sebagai kendaraan delegasi negara, organisasi internasional, dan komite. Selain itu, Wuling juga menyediakan 50 unit mobil listrik terbarunya, Cloud EV, yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi pejabat senior negara-negara perwakilan.

“Melalui keikutsertaan kali ini, kami ingin berkontribusi secara aktif terhadap upaya global dalam menjaga air sebagai sumber daya bagi kemakmuran bersama, baik saat ini maupun di masa mendatang sesuai dengan tema ‘Air untuk Kesejahteraan Bersama’ (Water For Shared Prosperity) yang diusung dalam World Water Forum tahun ini,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (17/5).

Untuk mendukung operasional selama kegiatan berlangsung, Wuling juga menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan di dekat lokasi acara yang mencakup fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, hingga layanan Wuling Mobile Service (WMS).

Cloud EV merupakan kendaraan terbaru Wuling yang resmi diluncurkan pada Rabu, dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dua seri sebelumnya dan memiliki jarak tempuh hingga 460 kilometer dalam sekali pengisian daya. Sementara itu, seri Binguo EV dan Air EV masing-masing memiliki jarak tempuh 410 dan 300 kilometer.

Sebagai merek dengan pangsa pasar mobil listrik terbesar di Indonesia, menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar, Wuling telah terlibat dalam sejumlah pertemuan penting internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Wuling sebelumnya juga menyediakan ratusan unit mobilnya dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022 dan KTT ASEAN pada tahun lalu.

Foto: Wuling