Enam Langkah Pemkab Gresik, Cara Jitu Menarik Investor

Jakarta,Gpriority-“Rakornas BKPM itu bagus.Strategis, karena dapat mendorong daerah untuk berlomba-lomba mengahadirkan investor ke daerahnya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan otomatis meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucap Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moh.Qosim,M.SI usai menghadiri acara Rakornas BKPM yang digelar pada Kamis (20/2/2020) di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta.

Menurut Moh.Qosim  ada banyak hal yang dibahas dalam rakornas seperti, Omnibus law, bidang Ketenagakerjaan, juga bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Perlindungan Usaha dan Investasi di bidang Hukum.Peran Kepolisian dan Kejaksaan dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif. Peran Pemda dalam mendorong Investasi.

“Hasil Rakornas diharapkan bisa diimplementasikan di daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota,”  jelas Moh.Qosim.

Terkait dengan perijinan di Kabupaten Gresik,Moh.Qosim mengatakan sudah sangat  sangat kondusif, lancar. Karena selain sudah operasional DPM PTSP ( Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu)  di Gresik juga sudah ada Mall Pelayanan Publik.

Moh.Qosim juga menjelaskan bahwa ada beberapa langkah yang dilakukan Pemkab Gresik agar investor mau menanamkan modalnnya. Yang pertama, Kita siapkan Perda RTRW ( Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah) dan Perda RDTR ( Rencana Detail Tata Ruang. Kedua, Kemudahan akses, Pelabuhan, Jalan Tol, dab Bandara. Ketiga, Fasilitas air dan listrik lengkap. Keempat, Suasana daerah yg nyaman,aman, nggak ada demo-demo yang mengganggu produktivitas pabrik/perusahaan. Kelima, , pekerja yang terjangkau.Dan  terakhir Regulasi dan berbagai aturan jelas, mudah dan cepat pelayanannya. (Hs.Foto:Dok.Pribadi)

Related posts