FK Unair Terfavorit Peserta UTBK SBMPTN 2021

Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya merupakan salah satu kampus yang berada di Kota Pahlawan. Perguruan tinggi yang didirikan pada tepat pada tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan perayaan hari pahlawan yang ke-9.

Lembaga pemeringkatan dunia Quacquarelli Symonds (QS) resmi mengumumkan World University Rankings (QS WUR) untuk universitas terbaik di dunia.
Pada pemeringkatan kali ini, Universitas Airlangga (Unair) berhasil menduduki peringkat ke-465. Ini menjadikan Unair bagian dari 500 kampus terbaik dunia.

Tak heran, Unair menjadi salah satu PTN Favorit peserta UTBK SBMPTN 2021. Melansir laman resmi https://www.ltmpt.ac.id/ jurusan Unair yang memiliki peminat terbanyak di UTBK SBMPTN 2021. Jurusan tersebut antara lain jurusan Saintek dan Jurusan Soshum.

Pada jurusan Saintek, Kedokteran berada di posisi atas dengan :
Daya tampung 2021 : 75
Total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 : 2.146

Sementara untuk jurusan Soshum, Psikologi berada paling atas dengan :
Daya tampung 2021 : 72
Total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 : 1993

Unair yang sudah dilengkapi dengan rumah sakit sendiri dan dilengkapi dengan tenaga medis profesional dan alat kesehatan, Salah satu alasan menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka yang ingin masuk ke kedokteran karena memudahkan mahasiswa bisa praktikum dirumah sakit kampus sendiri. Bukan hanya itu saja, berbagai seminar dan kerjasama riset internasional juga terus dilakukan untuk menjadikan Rumah Sakit Airlangga sebagai rumah sakit berstandar internasional. Selain Rumah Sakit Umum, di dalamnya juga terdapat beberapa rumah sakit pendidikan lainnya seperti Rumah sakit Gigi dan Mulut dan Rumah Sakit Kedokteran Hewan.

Dilansir dari laman unair.ac.id pada Senin (14/06/2021) FK Unair juga secara aktif mengadakan kegiatan-kegiatan internasional meskipun dalam suasana pandemi. Di antaranya adalah expert lecture class, joint webinar (AWCS) dan program adjunct professor dari masing-masing departemen.

Ditambah Unair juga menyediakan bebagai program beasiswa untuk mengapresisasi mahasiswa berpresatasi dan membantu mahasiswa dari keluarga tidak mampu. Seperti, Bidikmisi, PPA dan BBM, bank BCA, Djarum, dan masih banyak lagi.

Akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda, pembelajaran masih dilakukan dengan jarak jauh,
Unair masih menunggu imbauan dari pemerintah untuk kuliah tatap muka. Namun Unair sendiri sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan kuliah tatap muka seperti dengan protokol kesehatan yang ketat.

Related posts