Gantikan Hamid Amren, Jamaluddin Dilantik Wali Kota Khairul Jadi Sekda Tarakan

Jakarta, GPriority.co.id – Masa jabatan Sekretaris Daerah kota Tarakan, Hamid Amren, baru saja berakhir pada Minggu (31/12) lalu. Untuk menggantikan jabatan tersebut, Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul,M.Kes, melantik Ir. Jamaluddin, sebagai Sekda Tarakan yang baru.

Proses pelantikan tersebut berlangsung pada Senin (1/1) 2023 kemarin. Selain itu, ia juga melantik Ir. Elang Buana,M.Si. yang sebelumnya memiliki jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tarakan, menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tarakan.

Kemudian ada juga nama Alek Sandra Hasan Maukar, yang dilantik untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tarakan menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Eddy Suriansyah.

Eddy Suriansyah sendiri bergeser menggantikan jabatan yang diduduki Elang Buana sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan turut memberikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Menurut penuturannya, ia juga melibatkan panitia seleksi sejak Agustus 2023 dalam proses terpilihnya Sekda Kota Tarakan dan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tarakan.

“Proses pemilihan Sekda Tarakan dan Asisten Administrasi Umum Setda Tarakan melibatkan panitia seleksi (pansel) sejak Agustus 2023,” ungkap Khairul.

Dalam acara pelantikan tersebut, Walikota Tarakan menyampaikan soal harapan dan semangatnya dalam menyambut tahun baru. Ia berpesan agar semua orang dapat meraih kesuksesan dan kesenangan dalam menyongsong tahun baru 2024 ini.

Untuk proses kelancaran dan keberlanjutan pembangunan sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), Wali Kota Tarakan menekankan adanya percepatan dalam pelaksanaan program-program unggulan dalam 16 program prioritas.

Wali Kota Tarakan juga menginstruksikan kepada semua aparatur yang dilantik, agar menjadi bagian dari pelaksana dan penanggungjawab program dan kegiatan di tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Kedua, melakukan inovasi dan pembaruan di lingkungan kerja, tanamkan nilai dan budaya organisasi yang dinamis, solutif dan berorientasi kinerja.

Terakhir, aparatur harus tetap bisa menjaga integritas sebagai ASN yang menjadi cerminan wajah Pemkot Tarakan. Patuhi kode etik profesi, pahami, jauhi hal dilarang dan bertentangan.

Foto : Humas Pemkot Tarakan