Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Istri Positif Tidak Mundur Lawan Covid-19

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengumumkan bahwa dirinya bersama Istri Idah Syahidah terpapar virus Covid-19, Jumat (23/7/2021).

Rusli Habibie menjelaskan awal mula ia bersama istri terpapar covid-19 seusai melakukan penyerahan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato 21 Juli kemarin.

Sebelum dirinya terpapar Covid-19, para ajudan, sopir, beberapa OPD sudah terpapar. Namun seusai melakukan kunjungan dari Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, setibanya di kediamaan Moodu Kota Timur Sore hari dilakukan tes swab PCR hasilnya keluar di 21 juli malam dan dinyatakan positif Covid-19 bersama istri.

“Jadi 21 Juli kemarin seusai pulang dari Kabupaten Boalemo dan Pohuwato saya merasa kurang enak badan dan saya meminta tim dokter serta pihak rumah rumah sakit untuk melakukan swab PCR terhadap saya bersama istri,” kata Rusli.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Rusli Habibie mengungkapkan dirinya langsung melakukan konsultasi dengan dokter spesialis paru serta pihak rumah sakit untuk mengetahui kesehatan dirinya bersama istri.“Oleh Dokter dan pihak rumah sakit dinyatakan kondisi kesehatan saya dan istri normal dan hanya dianjurkan untuk perawatan dirumah,” ungkap Rusli.

Rusli Habibie juga menambahkan pada malam hari tersebut Ia sempat merasakan sesak nafas akibat dari kepanikan dan rasa khawatir setelah dinyatakan positif Covid-19.

Rusli Habibie berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Karena kita tidak tahu kapan dan darimana kita bisa terpapar covid-19,” harap Rusli.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo itu selalu menerapkan 5M disetiap kunjungannya. Tidak hanya itu, setiap kali rapat bersama jajaran OPD maupun Forkopimda. Seluruh tamu undangan diminta untuk melakukan swab Antigen terlebih dahulu agar memastikan tidak ada undangan yang terpapar Covid-19. Tidak hanya itu saja, diketahui Gubernur Gorontalo dan Istri sudah disuntik vaksinasi Covid-19.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts