Gubernur Mandacan Bagikan 2.811 Paket Sembako Kepada Masyarakat Maybrat

Maybrat,Gpriority-Penyebaran Covid-19 di semua wilayah Indonesia termasuk Papua Barat semakin meningkat.Untuk itulah pada Senin (28/6/221) Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan hadir di Kabupaten Maybrat untuk membagikan bantuan sebanyak 2.811 paket sembako yang diberikan melalui lembaga keagamaan. Penyerahan Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis di gereja GKI Sion Mapura Kabupaten Maybrat, Senin (28/6/2021).

Usai membagikan sembako, Mandacan berpesan bahwa bantuan ini merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan memanfaatkan APBD untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

“Covid-19 ini berdampak terhadap berbagai sektor seperti kesehatan, sosial masyarakat, dan juga berdampak langsung terhadap perekonomian, sehingga pemerintah baik itu pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota wajib memberikan bantuan terhadap masyarakat,” terang Mandacan.

Lebih lanjut dikatakan Mandacan, pembagian sembako sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu dengan tiga tahap pembagian di semua daerah Kabupaten/Kota. Maka hal yang sama juga dilakukan pada tahun 2021.

“Untuk Kabupaten Maybrat, pembagian ini merupakan tahap pertama, yang dibagikan langsung kepada lembaga keagamaan dan akan disalurkan kepada jemaatnya,” jelasnya.

Selain Sembako, Mandacan juga menyarahkan bantuan program tangan kasih kepada 2000 pekerja formal, disabilitas lintas agama dengan bantuan dana Rp 300 ribu/orang. Mandacan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka.(Hs)

Related posts