Gubernur Zainal Optimis Kembangkan Potensi Hydropower dan Mangrove di Kaltara

Surabaya, GPriority.co.id – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh panitia Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4). Dirinya menilai, acara tersebut berjalan dengan sukses.

“Saya lihat luar biasa, kesiapan dan keseriusan panitia untuk mensukseskan rangkaian acara hari ulang tahun Otonomi Daerah yang ke-28 ini. Tidak beda jauh dengan yang diselenggarakan pada tahun lalu di Makassar,”ungkap Gubernur Zainal Paliwang kepada GPriority.

Diakui Gubernur Zainal, masing-masing kepala daerah mengangkat potensi yang tersedia pada daerah yang dipimpinnya. Begitupun juga dengan Gubernur Zainal yang secara optimis mengangkat beberapa potensi yang dimiliki oleh Kalimantan Utara.

“Seperti saya di Kalimantan Utara ini otomatis mengangkat potensi hydropower, kemudian potensi mangrove, juga potensi unggulan-unggulan lainnya seperti hasil laut dan perikanan,” tutur Gubernur yang saat ini berusia 61 tahun tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zainal juga memiliki harapan besar untuk Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), agar segera memiliki Ibu Kota Provinsi. Hal ini dikarenakan berdasarkan penuturannya, saat ini status Tanjung Selor masih menjadi Kecamatan di Kabupaten Bulungan.

“Saya hanya bisa menyampaikan saran, seperti di tempat saya ini yang notabene adalah provinsi, tapi sampai detik ini ibu kota belum ada. Nah, ibu kota ini yang kita minta terus supaya bisa dibuka moratoriumnya khusus Kaltara,” harap Gubernur Zainal.

Foto : GPriority