Harmonisasi Kementerian

Bappenas,Gpriority-Rabu siang (23/10) Kementerian PPN/Bappenas melakukan acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Menteri PPN/Kepala Bappenas periode 2014-2019 Bambang Brodjonegoro kepada Suharso Monoarfa.

Dalam sambutannya Bambang Brodjonegoro mengatakan, “Kami sudah menyerahkan memori akhir jabatan berikut dengan dokumen. Dan yang paling penting RPJMN teknoratif 4 tahunan.Suharso bukan wajah baru karena pernah menjabat menteri perumahan rakyat di era Presiden SBY dan juga anggota dpr.”

Bambang juga mengatakan bahwa Harso jugalah yang membujuk dirinya untuk gabung ke pemerintahan pada saat masih berada di lingkungan kampus. Ketika ramai text amnesti saat dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan, Harso jugalah yang memberikan dukungan. Dia juga memberikan masukan kepada Bambang Brodjonegoro terkait keuangan dan pajak.

“Alhamdulillah Harso mulai hari ini sudah resmi menjadi nahkoda di Kementerian PPN/Bappenas. Dan dalam kapasitas saya sebagai anggota kabinet,kami akan bekerjasama dengan erat dan terus mendukung,” ucap Bambang.

“Yang paling penting adalah kita harus mendorong beragam inovasi seperti amanat presiden. Karenanya kerjasama dengan perencanaan dan riset dan inovasi harus kuat.mudah mudahan kita bisa bekerjsama dan mendorong program yang lebih kuat,” tambah Bambang.

Bambang juga yakin, Harso bisa mengimplementasikan harmonisasi tadi.

Menteri PPN/Kepala Bappenas periode 2019-2024 Suharso Monoarfa dalam sambutannya mengatakan, mudah mudahan ini adalah berita baik yang diridhoi Allah SWT.

Terkait dengan ucapan Bambang, Suharso menjelaskan bahwa diringa dengan keluarga Bambang memang sudah melakukan interaksi sejak lama. Suharso juga merasa bersyukur bisa masuk kelingkungan yang pinter semua yaitu Bappenas.

“Dulu bappenas merupakan Kementerian yang paling tinggi karena semua perencanaan nasional dapurnya adalah bappenas. Untuk itulah harus dikembalikan ke jaman dulu seperti disampaikan presiden.Jadi mudah mudahan kehadiran saya bisa mengembalikan posisi itu,” tutup Suharso.(Hs)

Related posts