INDOCOMTECH 2019 Mendukung Program Pemerintah Menuju Industri 4.0

Jakarta,Gpriority- Rabu, (30/10), Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar  di Indonesia, Indocomtech resmi dibuka  di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC)

Nampak hadir dalam pembukaan  Irwin Day, Sekretaris Jenderal Teknologi Informasi  Indonesia dan Asosasi Pengguna Jasa  Internet  Indonesia (APJI). Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), HidayatTjokrodjojo dan Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), Hidayat Tjokrodjojo mengatakan, acara yang terselenggara atas kerjasama Traya Eksibisi Internasional dengan Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI) merupakan bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah. “Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri  4.0 yang begitu canggih. Kami berharap dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, mampu menyukseskan program yang  telah pemerintah jalankan yakni “Making Indonesia 4.0” yang telah disahkan oleh Presiden Jokowi pada tahun lalu,” ucap Hidayat Tjokrodjojo.

Lebih lanjut dikatakan oleh Hidayat Tjokrodjojo, hadirnya “ Making Indonesia 4.0” tentu saja membutuhkan perangkat elektroik seperti  smartphone, laptop, komputer, kamera dan lain sebagainya. Dengan demikian proyek tol langit yang diresmikan oleh Jokowi Pada 14 Oktober 2019 yang menghubungkan konektivitas  di 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan lancar.

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional BambangSetiawan mengatakan, “Sesuai dengan temanya  “Never Stop Exploring”, Indocomtech senantiasa berusaha memberikan pengalaman lebih kepada masyarakat lewat berbagai inspirasi teknologi serta beragam kegiatan yang menarik dan menghibur. Itulah kenapa tahun ini kami menyajikan beragam acara menarik seperti mengadakan turnamen e-sports, es-ports exhibition hingga pertunjukan cosplay.”

Tidak hanya itu pengunjung juga dapat menikmati kompetisi coswalk, serta penampilan dari Weird Genius  and  Ramengvrl. Pengunjung yang menyukai dunia game (Gamers) juga dapat membeli rangkaian produk gaming HP, OMEN 15 Laptop dan Pavilion Gaming 15, dan mendapatkan hadiah langsung aksesori gaming HP dengan nilai hingga Rp.1,500,000,-

Tidak hanyaitu, untuk pertama kalinya HP Indonesia akan memperkenalkan  printer  toner  tank pertama  di dunia , HP Neverstop Laser.  Seri printer terbaru ini didukung oleh tanki  toner revolusioner  yang  dapat dengan mudah mengisi ulang sendiri dalam 15 detik. HP juga menawarkan promosi untuk seluruh pengunjung Indocomtech, sepuluh pembelian HP Neverstop Laser pertama akan mendapatkan hadiah koper eksklusif.

Tidak  hanya HP, sekitar 249 perusahaan teknologi baik lokal atau pun internasional ternama yang berpartisipasi di Indocomtech , seperti  Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen, Indodax dan produk lainnya juga memamerkan produk teranyar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  Indonesia dalam 10 kategori berbeda, mulai dari accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome hingga wearable device.

Hadirnya produk tersebut diyakini oleh Bambang bisa mendatangkan 200.000 pengunjung selama lima hari pameran.(Hs.Foto:Hs)

 

 

 

Related posts