Indocraft 2019 Mampu Meningkatkan Perekonomian Indonesia di Bidang Ekonomi Kreatif

Jakarta,Gpriority-16 tahun sudah pameran yang diposisikan sebagai representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia khususnya dari sektor  fashion batik dan aksesorisnya bernama Indocraft terselenggara.

Untuk tahun ini pameran yang digelar PT.Debindomulti Adhiswasti mulai tanggal 30 Oktober  hingga 3 November 2019 di Asembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) mengangkat sub tema “ Batik All The Way”. Alasan pengangkatan tema tersebut seperti dijelaskan Rizal Adiputra selaku General Manager Debindo usai pembukaan yang berlangsung pada Rabu (30/10) di Asembly Hall JCC, agar menjadi spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik yang dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif.

Rizal juga menjelaskan untuk produk yang dipamerkan meliputi batik ready to wear ,fesyen aksesoris, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan sebagainya. Tidak hanya itu ragam produk kerajinan kayu,bamboo,logam, batu, kulit, rotan, perak yang mengangkat fitur artistik dan etnik khas Nusantara turut dipamerkan.

Terkait dengan acara, Rizal juga menjelaskan ada fashion show dari 50 desainer yang mengangkat tema motif etnik,flora dan fauna Indonesia. Talkshow IWAPI, demo make-up dan tutorial hijab bersama tim artistic wardah serta beragam acara menarik lainnya.

Dengan hadirnya acara tersebut, para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan ilmu dan juga mengapresiasi karya anak bangsa. Selain itu para pengunjung juga dapat berkesempatan mendapatkan aneka produk pilihan dengan harga khusus selama pameran berlangsung serta berkesempatan mengikuti lucky Dip berhadiah langsung bagi para pengunjung yang melakukan transaksi di Indocraft 2019.

Drs.H.M Asrorun Ni’am Sholeh. MA,Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membuka acara mengapresiiasi penyelenggaraan acara ini. Asrorun Ni’am Sholeh berharap dengan adanya acara ini para kreator produk batik dan kerajinan Indonesia bisa terus berkarya  dan menciptakan nilai tambah karya sehingga Indonesia bisa semakin berdaya saing.(Hs.Foto:Hs)

Related posts