Jadi Provinsi dengan Kinerja Terbaik Atasi Inflasi, Sultra Raih TPID Award 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan Reward Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award dengan predikat TPID Provinsi Berkinerja Terbaik yang terdiri dari 5 (lima) Provinsi.

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 14 Juni 2024 lalu.

Dalam keterangannya, mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi Pusat dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang sudah bekerja dan berusaha keras, mengendalikan inflasi, sehingga pada bulan Mei lalu Inflasi berada di angka 2,84%. Angka tersebut, merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Menurut Jokowi, capaian inflasi yang baik itu turut berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi (PE) yang baik. Sebaliknya, angka inflasi yang terlalu tinggi akan membebani pertumbuhan ekonomi.

Disamping itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan bahwa capaian yang baik harus tetap dijaga. Ia meminta seluruh pihak untuk tetap waspada dan hati-hati serta tidak boleh lengah karena tantangan ke depan akan semakin tidak mudah.

Dikesempatan terspisah, Sekda Sultra Asrun Lio, mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada TPID Sultra dengan kategori TPID Berkinerja Terbaik.

Lebih lanjut Sekda sampaikan untuk TPID agar terus mengecek pasar dan stabilisasi harga.

Foto: PPID Sultra