Jakarta Selatan Gelar Kompetisi DAI

Jakarta,Gpriority – Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Lomba Dai Ibu dan Anak sekaligus Santunan Yatim Bersama Baznas (Bazis) Jakarta Selatan dan Susu Tujuh Kurma Tahun 2021, Rabu 28 April 2021. Acara ini dalam rangka Gema Ramadan 1442 H, dan dilaksanakan di ruang pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Pada acara ini ditutup oleh Plt. Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan Sayid Ali, Ketua Bazis Kota Jakarta Selatan Yasdar, Plt. Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan Sari Isnawa Adji, dan Wakil Ketua V TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Hj. Aluyah Sayid Ali dan Branch Manager Susu Tujuh Kurma Erwin Ernol Bulung.

Dengan mengundang Dewan juri Uzt. Abdul Hadi (Sekretaris MUI Kota Admintrasi Jakarta Selatan), Uzt. Hamzah (Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Admintrasi Jakarta Selatan), dan Hj. Asmawin (Pengurus PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan). Lomba ini bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan kekompakan antara ibu dan anak sebagai momentum kebersamaan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan.

Dalam lomba DA’I Ibu dan Anak ini, sebelumnya para peserta sudah mengadakan kompetisi di Kecamatan, dan terpilih sebanyak 30 peserta. Dengan perincian sebagai berikut, 20 orang peserta untuk kategori anak dan 10 orang peserta untuk kategori ibu. Dalam kesempatan ini juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kota Jakarta Selatan dari Bazis Kota Jakarta Selatan bekerja sama dengan TP PKK Kota Jakarta Selatan dan Susu Tujuh Kurma.

Pada sambutannya Plt. Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan Sari Isnawa Adji mengatakan, menjalani puasa di bulan suci ramadhan pada masa covid 19 ini bukan merupakan hal sulit untuk melakukan kegiatan yang positif, justru momen ini kita tingkatkan keakraban saling suport dan menambah rasa kasih sayang diantara anggota keluarga khususnya ibu dan anak.

Sementara itu Plt. Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada tim penggerak PKK Kota Jakarta Selatan. Dalam acara yang bertujuan syiar Islam ini dengan menggandeng susu tujuh kurma. Dan kepada para dai ibu dan dai anak disepuluh Kecamatan yang hari ini sudah bertanding dan mendapatkan prestasi, Rabu (28/4).

Adinda Hisyam Asyibah sebagai juara 1 kategori anak dari Kecamatan Cilandak, “Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada susu tujuh kurma, dan PKK Kecamatan Cilandak yang sudah membantu saya dalam persiapan mengahadapi lomba ini,” ujar Adinda.

Sedangkan untuk juara 1 kategori, Ibu Qurotul Aini dari Kecamatan Pancoran, “Saya sangat terharu dan bersyukur sekali karena tanpa adanya dorongan semangat dari suami saya tidak bisa menacapai juara satu ini, karena dari mulai menyusun materi sampai latihan berpidato saya dibantu oleh suami,” kata Aini.#Tika/GP

Related posts