Jelang Pilkada Fakfak 2024, Cabup Samaun Dahlan Fokus Urus Rekomendasi Parpol

Jakarta, GPriority.co.id – Setelah mengumumkan secara resmi terkait Bakal Calon Wakil Bupatinya (Bacawabup) pada Senin (24/6) lalu, Cabup Fakfak Samaun Dahlan mengaku saat ini sedang fokus mengurus rekomendasi partai politik (parpol).

“Untuk kesiapan lapangan dan lain sebagainya, saat ini sudah siap. Saat ini fokus saya adalah bagaimana mengurus rekomendasi dari partai politik,” ujar Cabup Samaun saat dimintai keterangan oleh tim GPriority pada Jumat (5/7) lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah pasti mendukungnya. Begitupun dengan beberapa partai lain yang sedang dikejar olehnya. Berbeda dengan periode lalu, pada periode saat ini, Cabup Samaun mengaku memiliki strategi yang berbeda.

“Saat ini saya membuka ruang, dalam arti pada periode kemarin, strategi saya adalah mengambil semua partai. Tetapi kali ini strategi saya hanya beberapa partai saja dan bisa memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bisa bertarung lagi. Kemungkinan 3 partai politik,” jelasnya.

Terkait visi-misi, diakui Cabup Samaun dirinya saat ini masih menggodok secara mendalam. Namun, dua hal yang ia prioritaskan yaitu memberikan kesejahteraan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Fakfak, dan memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat Fakfak untuk leluasa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan apapun.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority