Kadis Pendidikan Kutim Pantau PTM Hari Pertama

Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama, Senin (20/09/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Syahrir mengatakan PTMT dilakukan bagi sekolah yang sudah siap, baik kesiapan dari siswa, orang tua, serta Dinas Pendidikan selaku penanggung jawab.

“Jadi memang kita rencana di hari ini bagi sekolah yang benar-benar siap, tapi yang belum siap dengan berbagai hal memang kita siapkan betul2, salah satunya steril di dalam kelas, trus di area wilayah itu sendiri harus bersih,” katanya.

Selain kebersihan dari sekolahnya, persiapan lain yang harus dipenuhi pada saat PTM  yaitu vaksinasi bagi siswa SMP, dan juga tenaga pengajarnya

“Vaksin bagi murid-murid kita yang SMP, yang kedua para guru juga harus sudah vaksin semua, kecuali guru yang tidak bisa divaksin, kalo itu sudah terselesaikan semua kita sudah siap,” ujarnya.

Adapun Kepala Bidang SMP Kutim, Muhammad Ilham menyebutkan dari 18 Kecamatan di Kutim hanya ada dua Kecamatan yang melaksanakan PTMT, yaitu Kecamatan Muara Ancalong dan Kecamatan Karangan.

“PTM sudah berlangsung tapi tidak total belum seluruhnya sekolah yang berada di 18 kecamatan, tapi dua kecamatan sudah melaksanakan PTMT. Untuk sekolah yang lain masih proses persiapan,” imbuhnya.

Terkait dengan protokol kesehatan seperti sarana cuci tangan, termogan, masker, himbauan berupa spanduk di lingkungan sekolah, Ilham menuturkan hal tersebut sudah siap.

Ilham berharap dengan dibukanya PTMT ini dapat sesuai dengan protokol kesehatan yang diamanahkan dalam undang-undang dan perturan yang ada.

“Kita juga berharap euforianya jangan terlalu besar sehingga mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dwi.foto.dok.Istimewa)

Related posts