Kado Menjelang Hut ke 16, Pohuwato Masuk 10 besar LPPD Terbaik se-Indonesia

Memperingati hari otonomi daerah yang ke XXIII yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (25/4) dengan Mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Acara diawali dengan upacara di Stadion Diponegoro yang dipimpin oleh Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri.

Dalam kesempatan yang sama pada acara Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah yang ke XXIII juga diberikan penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik secara nasional berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Kabupaten Pohuwato berhasil masuk menjadi 10 besar se-Indonesia. Ini menjadi salah satu kado istimewa menjelang Ulang Tahun Pohuwato yang ke-16 ,6 Mei mendatang.

Syarif Mbuinga, Bupati Pohuwato menunjukkan kinerjanya terkait keberhasilan dalam kepemimpinannya membangun Pohuwato.

“Prestasi ini adalah sebuah bonus untuk kerja keras kita semua. Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim LPPD Kabupaten dan Tim LPPD perangkat daerah yg telah sukses melaporkan kinerja serta prestasi Pemkab Pohuwato,” kata Bupati saat wawancara dengan jurnalis GPriority.

” Saya berharap dengan prestasi ini kita semua akan lebih bersemangat memberikan pelayanan dan inovasi dibidang tugasnya serta mampu mempertahankan prestasi kedepan,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Syarif Mbuinga juga
Akan terus meningkatkan kinerja penyelanggaraan pemerintah sebagai wujud daerah otonom untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat pohuwato. Sesuai dengan arah pemerintah pusat untuk mengawal otonomi daerah agar diisi dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dengan mendorong munculnya kemandirian dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada, baik itu SDM maupun SDA.

Kabupaten Pohuwato terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusianya (SDM), salah satunya adalah terkait kemudahan perizinan investasi di Pohuwato yang sudah menggunakan sistem OSS (online single submission) tentunya akan mampu meningkatkan layanan kepada para investor untuk berinvestasi di Pasar.(Sofia)

Related posts