Anies Baswedan:Konferensi PWI DKI Jakarta Bisa Menjadi Contoh Bagi Organisasi Lainnya

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta menggelar konferensi Provinsi PWI DKI Jakarta 2019.

Acara yang berlangsung Jum’at (26/4) didatangi sejumlah tamu undangan termasuk Ketua PWI DKI Jakarta Endang Werdaningsih, Ketua PWI Jaya Atal Sembiring Depari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Atika Nur Rahmatia serta tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua PWI DKI Jakarta Endang Werdaningsih mengatakan, ” Saya tidak mau menambah masa bakti. Untuk itulah saya menolak dengan banyaknya permintaan untuk diundurnya Konferensi ini dari para anggota. Hari ini merupakan hari yang sangat sentimentel bagi saya bukan karena jabatan berakhir. Melainkan harus berpisah dengan adik-adik dan kakak semua.”

Dalam kesempatan ini Endang juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah mensuport dirinya dalam PWI DKI. “Saya minta maaf kepada jajaran pengurus kalau ada kesalahan,” ucap Endang.

Lebih lanjut dikatakan Endang, ada satu catatan yang menjadi perenungannya yakni tentang pemimpin perempuan.

“Saya melihat permasalahan gender masih ada. Karena itu dalam kesempatan ini saya mengusulkan agar ada departemen yang mengkaji tentang kepemimpinan perempuan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda DKI. Semoga dalam acara ini bisa terpilih ketua baru yang tangguh dalam menghadapi industri digital,” ucap Endang.

Ketua Umum PWI Jaya Atal Sembiring Depari dalam sambutannya mengatakan, “Saya setuju dengan usul Bu Endang terkait dengan adanya Departemen yang mengkaji tentang perempuan dan Bu Endang menjadi ketuanya,” tutur Atal.
Terkait dengan tema yang diangkat dalam konferensi “Dengan semangat konferensi kita bangun kejayaan dan martabat PWI DKI Jakarta” Atal mengatakan sangat bagus karena terkait program kerja.

Atal juga mengatakan terkait dengan pemilihan ketua PWI Provinsi DKI Jakarta dalam acara ini, dirinya berharap ketua terpilih yang baru bisa tangguh dalam menghadapi era digitalisasi.

Atal juga memberikan apresiasi dengan hadirnya media online, karena semakin tumbuh berkembang di era digitalisasi ini.

Kepala dinas komunikasi informasi dan statistik Atika Nur Rahmatia dalam sambutannya mengatakan, sebagai kepala dinas dirinya sangat akrab dengan wartawan. Dirinya juga berharap dengan banyaknya media baru membuat anggota PWI dituntut untuk menghadirkan berita yang cepat dan akurat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam pertemuan tersebut berharap agar konferensi ini bisa bermanfaat bagi Indonesia. “Saya berharap PWI bisa menjadi rujukan bagi organisasi lainnya,” jelas Anies.

“Saya dari kecil hadir di pertemuan PWI, karena kakek saya wartawan tiga jaman. Yang menarik di generasi itu yakni tradisi disekitarnya. Dari sini saya menarik kesimpulan wartawan bisa menjadi pilar demokrasi yang kokoh,” tambah Anies.

Anies berharap musyawarah ini bisa berjalan dengan tenang danmenjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam bermusyawarah.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media karena memberitakan tentang kinerja Pemprov DKI, sehingga kinerja semakin meningkat,”tutupnya(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment