Karantina Wilayah, Serang dan Tangsel Tunggu Keputusan Pusat

Jakarta,gpriority-Pemerintah Kota Serang, Banten, menunggu instruksi pemerintah pusat untuk mengambil kebijakan karantina wilayah mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah. Sebab, sebelum ada kepastian dari pusat.

“Kami tidak bisa mengambil keputusan sendiri, karena proses karantina wilayah akan berdampak pada laju perekonomian negara,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga Selasa juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat, termasuk langkah Pemprov DKI Jakarta terkait dengan karantina wilayah guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dalam keterangan resminya, mengatakan bahwa pihaknya  saat ini fokus pada penanganan terhadap pasien COVID-19 serta mengoptimalkan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan social distancing dan bekerja di rumah.

“Kami masih fokus pada penanganan di wilayah. Kalau keputusan karantina wilayah masih menunggu keputusan pemerintah pusat, karena tidak bisa mengambil keputusan untuk melakukan karantina wilayah secara sepihak. Sebab Kota Tangerang Selatan adalah daerah yang terintegrasi langsung dengan kabupaten atau kota lainnya, seperti Bogor, Depok, Jakarta, dan Tangerang,” ungkapnya. (VIA)

Related posts