KASBI Gelar Aksi di Depan Pabrik

Jakarta,gpriority-Meskipun pihak kepolisian telah melarang buruh untuk melakukan aksi di peringatan hari May Day sedunia yang jatuh pada Jumat(1/5) tidak menggentarkan niat buruh di Tangerang untuk melaksanakan aksinya.

Dikutip dari laman merdeka.com para buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia atau Kasbi akan turun dijalan meskipun hanya 10-15 menit.

Dituturkan koordinator KASBI wilayah Banten Maman Nuriman aksi tersebut akan dilakukan di depan pabrik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan. Salah satunya adalah menyoroti tanggung jawab pengusaha terhadap para pekerja ditengah krisis akibat wabah Covid-19. Selain meminta pengusaha tidak lari dari tanggung jawab penghidupan pekerjanya,dalam aksi tersebut akan disampaikan rapor merah kinerja pengawas dari Dinas Perindustrian,” ujar Maman.

Maman menilai tidak selayaknya pengawas dari pemerintah ikut-ikutan bekerja dari rumah di tengah laju pemutusan hubungan kerja (PHK) yang begitu tinggi.

Selain itu Omnibus Law yang didalamnya memuat isi mengenai buruh menurut Maman menjadi salah satu tuntutan mereka agar dibatalkan.(Hs)

Related posts