Kece! Adidas X Emile Samory Bakal Rilis Gamis Bernuansa Sepak Bola

Jakarta, GPriority.co.id – Perusahaan fashion yang identik dengan bidang olahraga, Adidas, belum lama dilaporkan sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan varian baru dari produk pakaiannya.

Berkolaborasi dengan seniman fotografer asal Perancis, Emile Samory Fofana, Adidas akan memproduksi gamis dengan bernuansa sepak bola.
Nantinya, gamis sepak bola produksi Adidas X Emile Samory ini diklaim dapat digunakan untuk beribadah maupun untuk olahraga di lapangan.

Samory mengatakan, gamis bernuansa sepak bola hasil kolaborasinya dengan Adidas tersebut adalah karena gamis merupakan budaya berpakaian bagi warga Islam di Mali.

Mali sendiri merupakan negara tempat Samory untuk pertama kalinya jatuh cinta dengan sepak bola saat masih kecil. Samory mengakui, dirinya juga memiliki darah keturunan Mali dan sempat menghabiskan masa kecilnya di negara tersebut untuk bermain dan menonton pertandingan sepak bola sepanjang hari.

“Saya punya kenangan sepak bola terbaik di Mali saat liburan sebagai anak kecil. Saya bisa bermain sepanjang hari dan bahkan menonton empat pertandingan dalam satu hari,” ujar Samory seperti dikutip dari Instagram @oneblockdown.

Bagi Samory, sepak bola berperan sebagai jembatan antara dua benua asalnya. Sepak bola juga merupakan bentuk seni secara total yang dari gabungan codifikasi, citra, keinginan, serta menghasilkan keindahan. Begitupun dari aspek bisnis, seperti pasar, transaksi, dan lelang.

Kolaborasi Adidas X Emile Samory juga menjadi revolusi besar dalam sejarah olahraga bagi Adidas. Dimana, lewat produk gamis bernuansa sepak bola ini, 2 budaya disatukan. Yaitu budaya Eropa dan juga Islam.

Foto : Instagram / @emilesamory