Kutim Sumbang Medali Untuk Kaltim di PON Papua

Kutim Sumbang Medali Untuk Kaltim di PON Papua

Atlet dari Kabupaten Kutai Timur terus berupaya memperkuat kontingen Kalimantan Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.

Hal tersebut terlihat dari perolehan medali yang diraih para atlet Kutim, salah satunya pada cabang olahraga atletik. Kedua atlet tersebut yaitu Irma Handayani atletik nomor 10.000 M Putri, dan Gayus Sibuang Mangngi atletik nomor Dasa Lomba Putra. Keduanya meraih medali perak.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengucapkan rasa syukurnya atas raihan atlet berprestasi tersebut melalui akun instagram pribadinya @kasmidibulang76, Kamis (07/09/21).

“Alhamdulilah 2 atlet putra putri Kutai Timur telah berhasil meraih medali perak di cabang olahraga Atletik,” tulisnya.

Sebelumnya 2 atlet Muay Thai Kutim sukses menggondol 2 medali perunggu.  Medali diraih Putu Fitri Herlina Wati di kelas 45 Kg Putri dan Stephanus Rival di kelas 54 Kg.

Setelah itu ada juga dari cabang olahraga panahan, yaitu Kayla Adinda Utomo meraih medali perunggu, dari nomor Fita Compound Aduan-Perorangan Putri.

Bedasarkan informasi dari Dispora Kaltim, kini kontingen dari Kalimantan Timur berhasil mengumpulkan 46 medali, dengan rincian 6 medali emas, 17 perak, dan 23 perunggu.

Diketahui Kutim memperkuat tim PON Kaltim di Papua dengan mengirim 61 orang, terdiri dari 53 atlet, 6 pelatih dan 2 tenaga ofisial teknik (oftek). (Dw.foto.dok. ig @kasmidibulang76)

Related posts