Lebih dari 45.000 Pengunjung Padati Wisata Ancol saat Hari Pertama Lebaran, Pada Gak Mudik?

Penulis : Dimas | Editor : Haris | Foto : Dimas

Jakarta,GPriority.co.id-Momen libur lebaran dimanfaatkan sebagian warga Jakarta untuk berwisata menghabiskan waktu selain mengunjungi sanak saudara. Salah satu tempat favorit ialah Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam pantauanya, terlihat begitu ramai situasi di Pantai Ancol. Salah seorang warga Kapuk, Jakarta Utara, Vincent mengatakan berbeda dengan tahun kemarin wisata pantai Ancol sangat ramai.

“Lebaran pertama yaa. Rame banget, biasanya tahun-tahun kemarin gak seramai ini karena masih pandemi. Tahun ini luar biasa,” kata Vincent saat ditemui di tepi pantai, Sabtu (22/4).

Tidak ikut mudik lebaran, Vincent yang juga wiraswasta mengungkapkan ini merupakan momentum untuk berkumpul bersama keluarga setelah lelah bekerja.

“Kebanyakan saudara pulang ke kampung, karena lebaran ini momentum untuk berlibur , biasanya kerja dagang, tidak ada waktu untuk libur, ” ungkapnya.

Adapun, dalam siaran persnya Eko Humas Taman Impian Jaya Ancol menyebutkan hingga pukul 18.00 WIB sebanyak 47.900 pengunjung datang ke Wisata Ancol.

“Ada 47.900 pengunjung, 5.600 motor dan mobil 10.000 hingga pukul 18.00. Untuk waktu dibuka pada Pukul 06.00 hingga 00.00 WIB pada periode lebaran 22 April-1 Mei 2023,” sebutnya.