Maruf Amin Himbau Jangan Ada Penolakan Jenazah Covid-19

Jakarta,gpriority-Masih adanya kelompok masyarakat yang menolak pemakaman korban virus corona atau covid-19 membuat Wakil Presiden Maruf Amin kecewa.

Padahal, menurut Ma’ruf Amin usai acara dzikir bersama untuk keselamatan bangsa,Kamis malam (16/4) sudah ada seruan dari ulama agar tidak ada penolakan terhadap jenazah Covid-19.

Para ulama, juga melalui fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah menyampaikan bahwa pemberlakuan jenazah yang terinfeksi Covid-19 dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Atas dasar itu dirinya mengapresiasi upaya para ulama dalam menyampaikan kemudahan beribadah selama wabah ini.

“Pada para ulama, saya ingin menyampaikan juga terima kasih karena telah memberikan solusi, kemudahan-kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, jenazah yang terinfeksi Covid-19 disucikan terlebih dahulu sesuai dengan agamanya, untuk kemudian dilakukan dekontaminasi. Jenazah tidak boleh dibalsem atau disuntik pengawet sebelum dibungkus pelapis.(Hs)

Related posts