Menkeu: Perempuan Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Jakarta, gpriority.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Kami mendorong kemajuan perempuan karena perempuan itu memberikan dampak untuk generasi yang akan datang,” kata Sri Mulyani dalam keterangan resminya dilansir pada Rabu (26/6).

Dalam acara Edukasi Keuangan “Bundaku” Ibu, Anak, dan Keluarga Cakap Keuangan yang digelar di Jakarta, Selasa (25/6), Sri Mulyani menyebut perempuan sebagai agen perubahan yang perlu diberdayakan untuk menggerakkan sektor perekonomian bangsa.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa tidak mungkin tercapai tanpa pembangunan di bidang ekonomi, di mana peran perempuan sangat besar.

Sri Mulyani percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan untuk melahirkan peradaban karena mereka menjadi guru pertama bagi anak-anak mereka.

“Sehingga jika ibu bisa mendidik anak-anaknya dengan baik, maka peradaban juga akan jadi lebih baik,” ujarnya.

Untuk mendorong peran perempuan dalam UMKM, Sri Mulyani menekankan pentingnya peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

Menurutnya, peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang memadai menjadi hal yang perlu ditingkatkan untuk memperkuat peran perempuan dalam sektor ini.

Foto: PNM