Modal 1 Juta Bisa Jadi Pengusaha

Siapa bilang modal 1 Juta tidak bisa menjadi pengusaha. Buktinya banyak kok dan inilah yang dibahas di dalam rangkaian edukasi berbentuk free webinar dan IG Live yang digelar oleh Pegadaian berkolaborasi dengan Foodizz, sebuah platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi pertama di Indonesia, dengan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Republik Indonesia (Kemenparekraf).

 

Dijelaskan oleh Sarita GM Foodizz dalam siaran persnya beberapa waktu lalu, webinar “1 juta Jadi Pengusaha” ini diharapkan mampu mendorong potensi besar bisnis kuliner berskala rumahan / mikro dengan modal yang relatif kecil. Menghadirkan edukator-edukator yang sebagian besar adalah praktisi di bisnis kuliner.

 

” Rangkaian kolaborasi yang digelar selama 3 bulan berturut-turut, dari periode bulan Oktober, November, dan Desember 2021 ini diikuti oleh lebih dari 10.000 pendaftar,” jelasnya.

 

Adapun rangkaian acara yang dilakukan berupa: 1 kali pre webinar, 5 kali pelaksanaan webinar, dan 3 kali pelaksanaan instagram live, yang menyajikan informasi, pengetahuan dan insight terbaru dari para narasumber praktisi berpengalaman di bidang nya masing-masing.

 

Terkait dengan jumlah pesertanya, Sarita menjelaskan ada banyak, ” Namun sebanyak 30 peserta terpilih yang mengikuti webinar ini mendapatkan Beasiswa Sekolah Bisnis Kuliner by Foodizz, yang dipersembahkan oleh Pegadaian. Selain itu, 100 peserta terpilih juga telah mendapatkan group mentoring secara online untuk pendampingan usaha selama 1 tahun,” ucapnya.

 

“Alhamdulillah selesai mengisi gelas kosong dengan mengikuti webinar yang diadakan oleh @foodizz.id @sahabatpegadaian berguna sekali untuk kita pelaku UMKM di tengah pandemi…” ujar salah satu peserta dengan akun Instagram @ipe_aja_dech.

 

Tanggapan serupa juga diserukan oleh peserta dengan akun Instagram @nnadyapr1: “Banyak banget hal-hal yg baru didapat dari sini, khususnya tentang atur keuangan. Thank you atas sarannya dari pertanyaan tadi @foodizz.id, juga tentang pengetahuan buat mulai investasi emas dari sekarang di @sahabatpegadaian.”

 

Elvi Rofiqotul Hidayah, Senior Vice President PT. Pegadaian (Persero) mengatakan,“Memulai perlu keberanian, membesarkan perlu ilmu, melanggengkan perlu partnership, untuk sukses (bisnis) perlu perencanaan. Maka mari bergabung untuk menjadi generasi pandai yang #punya rencana.” 

 

Dalam kesempatan terpisah.Rex Marindo, CEO Foodizz menyampaikan, “Saya berharap kolaborasi dengan Pegadaian, yang didukung oleh Kemenparekraf ini bisa membantu teman-teman pebisnis kuliner kita yang terdampak pandemi untuk bisa bangkit dan lebih semangat lagi dalam menjalan kan usaha nya, dan juga mendukung pemberdayaan kuliner di Indonesia.”(Hs.Foto.Foodizz)

Related posts