OJK Beri Lampu Hijau untuk Merger BCA Finance dan BCA Multi Finance

Jakarta, gpriority.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberi persetujuan PT BCA Finance dan PT BCA Multi Finance, dua anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk melakukan merger.

Penggabungan ini bertujuan untuk memperkokoh bisnis pembiayaan otomotif, dengan BCA Finance sebagai perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyatakan bahwa Grup BCA melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pasar pembiayaan otomotif.

“Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA, yang kami harapkan bisa menghasilkan suatu entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif,” kata Jahja dalam pernyataan persnya dilansir pada Senin (1/7).

Lini bisnis pembiayaan sepeda motor BCA Multi Finance akan tetap hadir di pasar dan menjadi bagian dari BCA Finance.

Kedua perusahaan sama-sama bergerak di industri pembiayaan, dengan BCA Finance fokus pada pembiayaan roda empat dan BCA Multi Finance pada pembiayaan roda dua.

Merger ini sejalan dengan komitmen Grup BCA untuk melayani konsumen di berbagai segmen pembiayaan otomotif. Diharapkan penggabungan ini dapat meningkatkan performa layanan serta kualitas pembiayaan kepada konsumen.

BCA Finance akan melakukan integrasi menyeluruh dengan memperhatikan seluruh pemangku kepentingan, termasuk konsumen, kreditor, mitra bisnis, karyawan, dan pemegang saham. Hak-hak karyawan akan dipenuhi sesuai peraturan perundang-undangan, dan hubungan kerja karyawan BCA Multi Finance akan beralih ke BCA Finance.

Setelah merger efektif berlaku, seluruh konsumen BCA Multi Finance akan beralih status menjadi konsumen BCA Finance. Mereka akan mendapatkan fasilitas, manfaat, dan fitur produk yang sama dari BCA Finance.

Tidak ada perubahan layanan atau manfaat pasca merger, dan konsumen tetap dapat melakukan pembayaran angsuran dan pengambilan dokumen di kantor cabang BCA Multi Finance, yang akan berubah nama menjadi BCA Finance.

Konsumen BCA Multi Finance masih dapat menghubungi kantor seperti biasa, dan setelah merger efektif, mereka bisa mengakses informasi melalui website BCA Finance dan berbagai kanal informasi lainnya.

Foto: BCA Finance