OPPO Reno12 dan Reno12 Pro 5G Raih Sertifikasi TKDN, Siap Gebrak Pasar Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – OPPO Reno12 telah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan mendapatkan sertifikat dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam keterangan pers di laman resminya pada Senin (8/7), OPPO menyatakan bahwa dua model dalam seri Reno12, yaitu CPH2629 dan CPH2625, telah terdaftar di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

OPPO Reno12 Pro 5G memiliki nilai TKDN 36,35 persen, sementara OPPO Reno12 5G sebesar 36,65 persen.

Perusahaan menegaskan bahwa dengan memenuhi ketentuan TKDN dan sertifikasi produk, ponsel pintar seri OPPO Reno12 dapat segera diluncurkan di pasar Indonesia.

“OPPO bertujuan untuk membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Untuk pertama kalinya dalam industri OPPO membawa AI generatif ke semua lini produk,” kata Presiden Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Luar Negeri OPPO, Billy Zhang.

“Pada akhir tahun ini kami berharap dapat membawa fitur AI generatif kepada sekitar 50 juta pengguna,” tambahnya.

OPPO Reno12, yang telah diluncurkan di China pada Mei 2024, menggunakan chipset Dimensity dari MediaTek dan sistem operasi ColorOS14.1 berbasis Android 14. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan konfigurasi triple camera dengan kamera utama 50 MP.

Foto: OPPO Indonesia