Pantai Matras, Pantai Terpanjang di Pulau Bangka

Desiran ombak dan bentangan air berwarna biru cerah akan menyambut kedatangan Anda jika mengunjungi Pantai Matras. Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat ini memang menyimpan sejuta pesona.

Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Bangka, maka tidak heran jika pandangan ke arah lautan seakan luas tak terbatas. Anda bisa menikmati air laut yang biru, jernih dan menawan. Halusnya pasir pantai serta megahnya bebatuan granit di sepanjang bibir pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Matras.

Pemandangan indah di Pantai Matras terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian selatan dan bagian utara. Pada bagian utara adalah pemandangan hamparan pasir pantai yang serasa tidak memiliki ujung karena ukuran pantai yang sangat panjang. 

Sedangkan pemandangan di selatan, yang terlihat oleh mata justru ujung tanjung yang terdiri dari batu-batuan granit khas Pulau Bangka yang eksotis. Pada waktu malam hari Anda juga bisa menikmati suasana dari pantai sambil melihat kapal-kapal nelayan yang berlayar di tengah-tengah lautan.

Pantai Matras memiliki panjang mencapai tiga kilometer dan lebar sekitar 20-30 meter. Terletak di sebelah timur laut Pulau Bangka. Berkunjung ke Pantai Matras memerlukan waktu sekitar 30 menit atau 40 kilometer berkendara dari Kota Pangkal Pinang.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung ke Pantai Matras tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (VIA)

Related posts