Pasien Covid-19 Sembuh di Jawa Timur 40 orang, Kementan Gandeng Gojek Antisipasi Distribusi Pangan

Jakarta,Gpriority-Pasien sembuh corona di Jawa Timur kembali bertambah sehingga menjadi 40 orang, sementara itu pasien positif melambat dari 187 menjadi 189. PDP bertambah menjadi 985 orang dan ODP 10.926 orang.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah meningkatnya jumlah pasien yang sembuh dikarenakan kerja keras para tim medis untuk memberantas covid-19 di Jawa Timur.

Di Jakarta,Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan penandatangan kerjasama dengan gojek pada Jum’at (3/4) di Kantor Kementan.

Penandatangan ini dalam rangka mengantisipasi permasalahan distribusi pangan di tengah kebijakan social distancing, dan stabilisasi harga sebelas komoditas pangan melalui aplikasi berbasis teknologi.

“Dua hal yang penting dalam ketersediaan pangan adalah supply dan demand. Kita semua harus ikut berperan dalam menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga,” kata Syahrul.

Menanggapi kerja sama tersebut, petani sekaligus pengusaha Banten yang pernah mendapat penghargaan Ketahanan Pangan Adhikarya Pangan Nusantara, Iwan Subakti mengatakan, Kementan sudah melakukan terobosan yang tepat di era revolusi industri 4.0.(Hs)

Related posts