Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Cari Solusi Pertahankan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi


Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Pemerintah menerapkan metode belajar jarak jauh atau yang biasa disebut dengan daring atau online di rumah.

Namun, semenjak pandemi kualitas Pendidikan di kabupaten PPU mengalami penurunan sejak awal kemunculan pandemi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten PPU Alimuddin. “Tapi itu tidak bisa dilihat dari aspek nilai. Kadang nilai itu sangat subjektif. Sangat subjektif. Tidak bisa dilihat dari situ. Namun jika dilihat dari gradasi mengalami penurunan. Bahkan dunia pun mengalami hal demikian,” ujar Alimuddin dikutip dari Sonora, Selasa (13/7/2021).

Oleh karena itu, Alimuddin meminta para guru untuk memanfaatkan waktu senggang mencari solusi yang baik, bagaimana mensiasati hal tersebut dengan memberikan materi-materi pembelajaran atau metode-metode pembelajaran kepada peserta didik agar kualitas Pendidikan dapat lebih baik.

“Seperti dengan penyederhanaan kurikulum, karena pemerintah sudah melakukan penyederhanaan kurikulum kita pun harus mengikuti itu,” ujarnya.

Perlu diketahui, Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Selasa (13/7) bertambah 50 orang sementara sehari sebelumnya bertambah 46 orang positif. jadi total positif di PPU menjadi 1.821 orang.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts