Pemkab Bangkalan Gandeng UIN Sunan Ampel Percepat Pembangunan

Dalam rangka mempercepat pembangunan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menandatangani kesepakatan bersama, Senin (01/11/21).

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyebutkan, percepatan pembangunan di Kabupaten Bangkalan meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya. 

“Penandatanganan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja Bersama (Memorandum of Agreement) tersebut dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien, serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati.

Ia mengatakan dimensi kehidupan manusia yang terkait erat dengan lingkungan sosial, budaya, ekonomi dan politik terus tumbuh dan secara revolusioner mengubah cara pandang dalam bekerja. 

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk tanggap dan merespons, sekaligus beradaptasi dengan perubahan zaman yang terjadi.

Bupati menjelaskan, saat ini tidak ada pemerintah daerah yang bisa bekerja sendirian. Harus ada instrumen lain yang dapat bersinergi dalam menghadapi tuntutan perkembangan yang semakin kompleks, termasuk menggandeng kalangan Akademisi.

“Kami berharap melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi termasuk UIN Sunan Ampel Surabaya ini akan menjadi katalisator pembangunan diberbagai sektror di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Terutama dibidang peningkatan pendidikan, ekonomi, serta upaya peningkatan SDM masyarakat yang menjadi salah satu visi misi pembangunan di Kabupaten Bangkalan. (Dw.foto.dok.Humas Bangkalan)

Related posts