Pemprov Sulawesi Tenggara Terima Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kemendikbudristek

Jakarta, GPriority.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam kategori “Transformasi Anggaran Pendidikan.”

Puncak Anugerah Merdeka Belajar dilaksanakan di Plenary Hall JCC Jakarta pada Jumat malam (5/7) yang dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Sulawesi Tenggara untuk pertama kalinya menerima Anugerah Merdeka Belajar sejak program digulirkan 5 (lima) tahun yang lalu. Penganugerahan tersebut diberikan kepada Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Andap Budhi Revianto juga berterima kasih dan mengapresiasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara atas segala upaya yang dilakukan untuk pendidikan Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah menerima Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Mendikbudristek beserta seluruh jajaran serta para pihak terkait atas berbagai langkah dan juga upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara,” ujar Andap Budhi Revianto.

Sebagai informasi, Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam Gerakan Merdeka Belajar, sehingga berhasil meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing.

Indikator utama penilaian kontestasi ini adalah pemenuhan alokasi dukungan anggaran dalam APBD murni dan juga alokasi pemenuhan Surat Pelayanan Minimal (SPM) di bidang Pendidikan.

Foto: GPriority/Ahmad Faqih Zuhair