Penitipan Koper/Tas Bawaan di Stasiun Tugu Jogja Sudah Ada Sejak 1978

Yogyakarta,Gpriority-Bagi Anda yang ingin singgah ke Yogyakarta Pulang Pergi, atau belum check in penginapan, tetapi ingin berjalan-jalan keliling Yogya terlebih dahulu, namun bingung harus menaruh di mana barang bawaan karena tidak ingin direpotkan dengan banyak bawaan barang, bisa menitipkannya di loker. Ya, di Stasiun Tugu Yogyakarta ada loker yang bisa dipergunakan untuk menyimpan koper, tas bawaan dan barang Anda.

Menurut bagian penitipan tas dan koper Stasiun Tugu, Radjiman yang ditemui pada Minggu (23/5/2021), jasa penitipan koper,tas bawaan dan barang sudah ada di Stasiun Tugu sejak tahun 1978.

Radjiman yang bekerja di bagian tersebut sejak zaman Presiden Soeharto menuturkan, jasa penitipan tas dan loker yang dikelola secara langsung oleh Koperasi KA Stasiun Tugu didirikan dengan tujuan agar penumpang kereta api yang hanya singgah ke Yogyakarta tidak repot membawa barangnya ke tempat yang akan dia tuju. 

Mengenai Harganya? Radjiman menjelaskan bervariasi, “Untuk loker yang paling kecil atau ukuran S harganya Rp 10 ribu untuk satu jam, ukuran M Rp 20 ribu satu jam, dan ukuran L dikenakan biaya sebesar Rp 30 ribu.”

Mengenai total loker yang tersedia, Radjiman menjelaskan ada 24 loker.

“Lokasinya ada ditengah, jadi kalau Anda tiba dari pintu selatan itu tinggal lurus aja. Kalau datang dari pintu timur ya tinggal lurus ke barat (kearah toilet dan mushola), nah di sana kita bisa menemukannya sebelum sampai di gazebo ruang tunggu. “Jadi lokasi tempat penitipan barang (loker) yang beroperasi sejak tahun 1978 ini ada diantara peron selatan dan peron utara, menghadap ke timur, berseberangan dengan kios Gudeg,” tutup Radjiman.(Hs.Foto.Lins)

 

 

Related posts