Pentingnya Peningkatan SDM di Mahulu, Bonifasius Belawan Geh Teken MoU dengan Unibraw

Sebagai daerah yang baru memasuki usia 8 tahun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus segera dilakukan, salah satunya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, usai penandatangan MoU dengan Universitas Brawijaya Malang (Unibraw) di Kampus Unibraw,Rabu (14/4/2021), peningkatan kualitas SDM harus terus dilakukan Pemkab Mahulu sehingga bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain yang sudah maju.

“ Salah satu cara peningkatan kualitas SDM adalah dengan melakukan kerja sama dengan beberapa universitas termasuk Unibraw. Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, kualitas SDM di Mahulu akan semakin meningkat,” ungkap Bonifasius.

Lebih lanjut dikatakan Bonifasius, banyak manfaat yang didapat dalam kerja sama ini, salah satunya pemberian beasiswa bagi putra-putri dari Mahulu. Selain itu, Unibraw juga menawarkan kerja sama terkait penempatan dokter spesialis di Mahulu.

” Kami mengapresiasi tawaran ini, karena memang di Mahulu kita memang sangat kekurangan dokter spesialis.Terkait bentuknya seperti apa nanti akan dibahas pada pertemuan selanjutnya,” jelas Bonifasius.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahulu, Veridiana Hendoq yang dihubungi pada Jum’at (23/4/2021) membenarkan bahwa di dalam kerja sama tersebut ada dua hal penting yang dibahas yakni beasiswa dan juga dokter spesialis.

Terkait beasiswa, Veridiana menjelaskan bahwa Mahulu memperoleh beasiswa tidak hany untuk sarjana saja tetapi juga untuk pasca sarjana .” Dan mengenai tindaklanjutnya seperti apa nanti akan dilakukan konsolidasi lanjutan,” jelasnya.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja sama Unibraw, Sasmito Djati dalam siaran persnya (14/4/2021) menyambut baik kerja sama dengan Mahulu.

Menurut Sasmito, kerja sama ini bisa mendidik putra-putri daerah untuk menjadi SDM berkualitas di daerahnya.(Hs)

Related posts