Percepat Kemajuan Kota Singkawang dengan Smart City

Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., sangat  mengapresiasi kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Hotel The Rich Jogja, selama tiga hari pada tanggal 13 – 15 Oktober 2021.

 

“Pada hari ini kami Wali Kota se-Indonesia dalam wadah Apeksi ini melakukan smart city, dimana hal ini bagus saya selaku Wali Kota Singkawang mengapresiasi, kita tahu saat ini semua daerah berlomba-lomba untuk kemajuan daerahnya,” katanya, Rabu (13/10/21).

 

Menurutnya, kecanggihan teknologi informasi harus menyesuaikan, terutama di daerah Singkawang, dan program smart city tersebut sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

 

“Untuk Singkawang, smart city merupakan visi-misi saat bersama pak Wakil untuk mewujudkan Singkawang hebat dan di dalam rencana kerja kita tahun depan sudah mewujudkan smart city,” tuturnya.

 

Untuk di Singkawang sendiri, smart city secara keseluruhannya yaitu smart goverment, ekonomi, dan juga Ia ingin pelayanan di Kota Singkawang baik dalam pengaduan informasi.

 

“Dengan berpacu dengan ini tentu akan mempercepat kemajuan kota, dimana masyarakat mau tau informasi, ada masalah dimana dibidang masing-masing pemerintah kota Singkawang bisa cepat menghandelnya,” tuturnya.

 

Wali Kota Singkawang berharap semua pihak baik dinas maupun staf dapat mengikutinya.

 

“Dan kemudian harus ada upgradenya untuk kita semua mengikutinya dengan baik, sehingga apa yang kita terapkan nanti bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (Dw)

Related posts