PGRI Perintahkan Agar Siswa Belajar Aktif Di Rumah

Jakarta,Gpriority-Akibat Covid-19 siswa di seluruh Indonesia diwajibkan untuk belajar jarak jauh.

Menurut Dewan Pembina PGRI Kodrat Nugraha selama ini yang dipantau oleh PGRI sesuai dengan kondisinya ada yang sangat lancar,lancar bahkan ada yang belum karena hal ini sangat dipengaruhi oleh sarana dan prasarana terutama internet. Selain itu kendala lainnya adalah guru yang biasa menyiapkan pelajaran langsung sekarang harus memberikan bahannya melalui pendidikan jarak jauh.

” Mungkin bagi sebagian guru sudah biasa,tetapi ada juga yang belum biasanya sehingga harus mempelajari terlebih dahulu,” ucap Kodrat.

Kodrat juga mengatakan bahwa pembelajaran di rumah sendiri bukanlah libur tetapi tetap aktif belajar meskipun berada di rumah. Untuk itulah Kodrat meminta agar orang tua harus terlibat aktif dalam pembelajaran ini.

” Untuk itulah saya meminta kepada kepala sekolah agar menghimbau para guru memberikan materinya melalui media sosial kepada siswa. Dan meminta kepada orang tua agar mengawasi anaknya belajar,” ujar Kodrat.

Terkait dengan materi Kodrat mengatakan agar kepala sekolah berinteraksi terlebih dahulu dengan para guru.karena interaksi mereka lebih lancar.

Selain itu Kodrat meminta agar siswa juga belajar melalui aplikasi ruangguru.(Hs)

Related posts