PON Papua Tingkatkan PDRB Hingga RP. 1,5 Triliun

Papua, Gpriority-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ternyata membawa berkah bagi Provinsi Papua, salah satunya perbaikin infrastruktur.

Tak hanya infrastruktur, Gubernur Lukas Enembe dalam siaran persnya pada Rabu (27/10/2021) juga mengatakan bahwa PON XX membawa berkah bagi Papua dengan meningkatnya PDRB hingga Rp.1,5 Triliun.

” Saya sangat bahagia atas sejumlah capaian tersebut,hal ini semakin mempertebal aspek sukses yang kami kejar selama PON XX, yakni sukses ekonomi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Lukas Enembe,”Sektor yang paling terimbas adalah konstruksi yang mengalami peningkatan 4,2 hingga 5 persen atau Rp778 miliar hingga Rp926 miliar.”

Kemudian Lukas Enembe menambahkan sektor pertambangan juga mengalami peningkatan pendapatan Rp52 miliar hingga Rp110 miliar. “Data-data tersebut dapat dipertanggungjawabkan karena dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua,” katanya.

Di akhir siaran pers, Lukas Enembe juga sangat senang atas peningkatan pendapatan di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), pasalnya, sektor tersebut selama PON XX diperkirakan mengalami peningkatan pendapatan hingga 60 persen.(Hs.Foto.Jubir Papua)

Related posts